Jumat, 27 Januari 2017

Tempat Wisata di Semarang yang Mesti Kamu Kunjungi



kesempatan ini kami bakal menuju serta mejelajah Semarang, ya, Semarang yaitu ibukota dari Propinsi Jawa Tengah serta adalah kota paling besar ke 5 di Indonesia. Meskipun tak seterkenal kota wisata lain, Semarang juga mempunyai banyak obyek wisata menarik. Apa sajakah obyek wisata di Semarang yang menarik serta layak Kamu kunjungi? kami cakrawala tur travel kesempatan ini menginginkan mengulas wisata yang ada disemarang, sekalian mempromosikan kota tempat kami berasal.. wisata Semarang menghidangkan berbagam objek yang menawan. Di bawah ini yaitu obyek wisata di Semarang yang paling kami merekomendasikan. Bila kamu bertandang ke Semarang, yakinkan kamu singgah disana. Oke mari kita mulai tur perjalanan kita di semarang ke sebagian obyek wisata yang cukup menarik untuk Kamu kunjungi. 


Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) 

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang terdapat di Jalan Gajah Raya Semarang, Jawa Tengah Masjid Agung Jawa Tengah Semarang ini di bangun pada hari Jumat, 6 September 2002 yang ditandai dengan pemasangan tiang pancang perdana yang dikerjakan Menteri Agama Ri, Prof. Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar, KH. MA Sahal Mahfudz serta Gubernur Jawa Tengah, H. Mardiyanto, pada akhirnya Masjid Agung Jawa Tengah Ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006. Jika Anda mengunjungi Semarang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Semarang, agar tidak rugi pernah melancong ke sana.

Pesona wisata : 

Walau baru diresmikan pada tanggal 14 Nopember 2006, tetapi masjid ini sudah digunakan untuk beribadah jauh sebelumnya tanggal itu. Masjid megah ini sudah dipakai beribadah shalat jum’at untuk awal kalinya pada tanggal 19 Maret 2004 dengan Khatib Drs. H. M. Chabib Thoha, MA, Kakanwil Depag Jawa Tengah. 

Di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah Semarang ini ada Museum Perubahan Islam Jawa Tengah di Tower Asmaul Husna Lantai 2 serta 3, Hotel Graha Agung di segi Utara serta resto yang mempunyai view paling baik di Kota Semarang ini di Tower Asmaul Husna Lantai 18. 

MAJT dijunjungi tidak cuma untuk melaksanakan ibadah saja, tetapi untuk aktivitas wisata juga. Masjid Agung Jawa Tengah yang mempunyai luas kian lebih 7, 500 mtr. persegi ini dapat menyimpan sekitaran 16, 000 jamaah. Terkecuali bangunan paling utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga ada beragam sarana lain seperti ruangan akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan sebagainya. 

Pantai Maron 


Pantai Maron yang terdapat di samping barat Semarang, tepatnya di sekitaran muara Sungai Silandak ini, dapat ditempuh dari dua tempat, yakni dari Bandara Ahmad Yani atau dari Perumahan Graha Padma, Krapyak. Kurang lebih berjarak 3 km dari jalan raya kita telah dapat hingga di tempat. Bila memakai kendaraan dapat ditempuh sekitaran 10 menit. Tetapi bila menginginkan jalan kaki, dari ujung perumahan Graha Padma saja dapat mengonsumsi saat 30 menit. 

Histori Pantai Maron 

Nama Maron sendiri konon lantaran pantai ini masihlah adalah punya Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), lantaran merah maron adalah warna khas baret Penerbad, jadi pantai ini dimaksud Pantai Maron. Memanglah kurang terang siapa yang mengelola Pantai Maron. Konon tuturnya Maron juga datang dari singkatan Marina Kulon. 

Bila bertandang ke Pantai Maron pada Sabtu Sore, Minggu Pagi, Minggu Sore, atau hari-hari libur, dapat di pastikan pelancong yang datang begitu banyak. Bahkan juga dapat disebutkan tak kalah dari jumlah pelancong di Parangtritis, Yogyakarta maupun Kuta, Bali. Nyaris tiap-tiap pojok pantai serta warung-warung di pinggir pantai penuh oleh pengunjung. 

Pantai Maron tawarkan keindahan pantai yang eksotis hingga ramai dikunjungi wisatawan sekitaran Semarang pada akhir minggu. Jika kamu menginginkan bertandang ke Pantai Maron, butuh di ingat kalau jalan menuju tempat ini masihlah terbuat dari tanah yang dipadatkan, hingga jika hujan jalanan itu bakal jadi licin. Harga ticket masuk Pantai Maron yaitu 5, 000 Rupiah. (th2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar